Tips dan Trik Situs Survey: SurveySavvy

Desember 18, 2009

Yang paling penting adalah bagaimana kita menggambarkan profile diri kita agar mendapat banyak tawaran sebagai responden pada suatu situs survey, terutama SurveySavvy yang memang selektif banget. Kenapa ini penting? Karena Survey Savvy mencari responden yang tergolong unik menurut mereka, terutama spesifikasi mengenai kesesuaian responden dengan situs yang akan disurvey. Nggak banget kan kalo kita hobinya nanem pohon kok disuruh survey obat kuat?? Misalnya begitu..

Sebenarnya sedikit melanggar ketentuan, karena kita diharuskan menjawab jujur. Tetapi tidak ada salahnya kalo kita memang benar-benar mengerti atau setidaknya akrab dengan bidang tersebut (yang menimbulkan kesan unik dari kita di mata staff SurveySavvy). Makanya perlu tips dan trik khusus di SurveySavvy.

Berikut ringkasan tips dan trik jadi responden sukses di SurveySavvy:

Pastikan kisanak mengisi data pendapatan sesuai rata-rata atau lebih. Jangan keliatan miskin kalo bisa. Contohnya saya, aslinya saya ini kere tapi di SurveySavvy dengan PeDe saya isikan pendapatan $20,000 per tahun. Jadi ya kira-kira sebulan 15,000,000 IDR.🙂

Jadikan satu atau dua bidang sebagai hal yang mendominasi kemampuan dan ketertarikan kisanak. Sebisa mungkin sesuaikan dengan hobi dan pengetahuan kisanak sendiri biar nanti nggak bingung kalo bidang tersebut ditanyakan lebih jauh.

Mungkin agak merepotkan, tapi usahakan mencatat poin-poin dari pernyataan kisanak. Misalnya pendapatan, hobi, profesi, produk yang digunakan, dll. Saya merekomendasikan begitu karena terkadang pertanyaan SurveySavvy menjebak dan sulit disadari. Contohnya, awalnya kisanak ditanya punya berapa mobil dengan merk serta bahan bakar jenis apa. Kisanak ngakunya punya tiga. Eh.. diakhir pertanyaan ditanya dalam sehari habis berapa duit buat beli bahan bakar transport dan rumah tangga. Kisanak jawabnya $1,00 lantaran lupa punya mobil berapa. Ya ketauan bo’ongnya dong! Jangan sampai kayak gitu ya..

Perlihatkan bahwa kisanak orang yang sangat aktif dan punya banyak teman. Ngaku aja jadi trendsetter diantara teman-teman kisanak. Tapi ingat, soal apa dan bidang apa harus terspesifikasi dan setidaknya kisanak juga punya pengalaman di bidang itu. Kalo perlu buat seolah-olah kisanak adalah seorang maniak di bidang tersebut. Tapi jangan psikopat, beda lho.. Hehe..

Nah, kalo kisanak udah dapet kesempatan mensurvey sebuah situs, berikan tanggapan yang kritis. Kalo emang bagus ya pujilah sebagus mungkin. Dan carilah satu kekurangan, mungkin forum nggak ada, FAQ nggak ada, TOS nggak jelas, atau hal lain. Semakin kisanak cermat dan teliti, akan banyak situs yang ngantre buat di survey.

Gunakan bahasa Inggris yang baik dan benar. Nggak perlu sesuai EYDnya sono, tapi usahakan sedetail dan sejelas mungkin.

Sertakan saran, yaitu hal yang mestinya dilakukan untuk melakukan perbaikan pada situs yang kita survey tersebut dengan singkat. Bisa search di Google kan apa aja kesalahan situs dan cara mengatasinya? Nah sarankan sekalian ke situs itu.

Wah, kalo udah pada kesengsem sama aksinya kisanak, laris manis deh sebagai surveyor profesional..

Gimana, guampang to?? Gabung aja sekarang!

Gabung  SurveySavvy di sini.

Semoga berguna.. Sukses ya!

Informasi mengenai SurveySavvy:________.

Daftar situs survey lainnya:__________.

Kumpulan situssitus Survey di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: